peran penting cleaning service bagi kebersihan rumah

peran penting cleaning service bagi kebersihan rumah

Peran penting Cleaning Service bagi kebersihan rumah

 

Konsep Sanitasi

peran penting cleaning service bagi kebersihan rumah. Sanitasi merupakan salah satu upaya manusia untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat  dengan  cara  melakukan  upaya  pembersihan.  Pemeliharaan  dan  perbaikan  terhadap kondisi  lingkungan  yang  bermasalah  akibat  tumpukan  kotoran,  sampah  dan  genangan  air limbah.  Yang  dapat  di jadikan  media  tumbuh  kembangnya  serangga,  dan  binatang  pengerat sebagai  perantara  penular  penyakit  dan  terjadinya  celaka.

Kegiatan Sanitasi

Salah satu aktifitas penting dalam sanitasi adalah pengendalian pencemaran. Pengendalian  pencemaran  mencangkup  pembuangan  sampah  dan menjauhi  pencemar.  Pembersihan  di lakukan  dengan  peralatan  atau  sarana untuk  menghindari  mikroba.  Di dalam sebuah ndustri tindakan  sanitasi tidak dapat di lakukan secara terpisah, sebhagian sebahagian  namun  harus sekaligus pada semua  jalur dan mata rantai operasi industri dari sejak pengadaan bahan mentah sampai  produk akhir di pasarkan.

peran penting cleaning service bagi kebersihan rumah

Kebersihan  adalah  keadaan  bebas  dari  kotoran,  termasuk  di  antaranya,  debu, sampah,  dan  bau.  Di  zaman  modern. Setelah Louis Pasteur  menemukan  proses penularan  penyakit  atau  infeksi  di sebabkan  oleh  mikroba.

Kebersihan  juga  bererti bebas dari virus, bakteria patogen, dan bahan kimia berbahaya. Kebersihan  adalah  salah  satu  tanda  dari  keadaan  hygene  yang  baik.  Manusia perlu  menjaga  kebersihan  lingkungan  dan  kebersihan  diri  agar  sehat,  Tidak  berbau, tidak  malu,  tidak  menyebarkan  kotoran,  atau  menularkan  kuman  penyakit  bagi  dir sendiri  maaupun  orang  lain.

Peran Cleaning Service dalam Sanitasi

Peran cleaning service hampir selalu ada dalam setiap perusahaan, instansi, atau industri. Tugas cleaning service yang utama adalah menjaga kebersihan sarana dan prasarana yang di sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Sebelum memulai pekerjaan petugas Cleaning Service umumnya akan di beri briefing perihal, aktifitas rutin dan non rutin yang akan dilakukan pada hari itu. Penyelia dan Petugas Cleaning Service yang cakap dan terampil akan memahami tentang konsep dasar sanitasi; kemudian melaksanakan aktifitasnya dengan seksama dengan mempertimbangkan tugas utamanya di kaitkan dan di landasi konsep tersebut

Cleaning Service klinklin jakarta  telah mendapatkan pembekalan dan memahami perihal konsep sanitasi lingkungan dan pentingnya upaya tersebut untuk menjaga kesehatan semua orang yang berinteraksi dengan lingkungan tersebut. 0821 2478 9731

Scroll to Top