Tips Praktis Membersihkan Taplak Meja

Tips Praktis Membersihkan Taplak Meja

Tips Membersihkan Taplak Meja

Klinklin.co.id – Taplak meja adalah kain yang di gunakan untuk menutupi meja. Taplak juga sering di gunakan untuk menutupi meja makan atau meja ruang tamu. Taplak dapat membuat meja menjadi lebih indah dan bersih. Seperti ruangan lain di rumah, taplak meja juga di bersihkan secara rutin, apalagi jika taplak meja tersebut diletakkan di atas meja makan yang digunakan sehari-hari. Proses pembersihan taplak meja sebaiknya dilakukan dengan hati-hati agar tidak cepat rusak. Berikut beberapa tips membersihkan taplak meja dengan benar.

Seberapa sering taplak meja harus di bersihkan?

Taplak meja harus sering Anda cuci, minimal sebulan sekali. Namun jika terdapat noda dan kotoran, sebaiknya segera dibersihkan agar noda tidak berkembang. Setelah di bersihkan, Anda dapat menyimpannya atau menggunakannya untuk keperluan lain.

Tips membersihkan taplak meja

Langkah pertama sebelum mencuci taplak meja adalah memeriksa noda pada kain. Jika terdapat noda, Anda bisa mengoleskan sedikit sabun pada area yang terkena noda. Bersihkan produk pembersih secara perlahan dengan sikat lembut. Kemudian biarkan setidaknya selama 15 menit. Anda bisa mencucinya dengan air dingin dan menambahkan sedikit pelembut kain. Setelah siklus pencucian selesai, periksa noda pada kain. Jika masih ada noda, Anda bisa mencucinya kembali hingga taplak meja bersih.

Tips merawat taplak meja agar tidak mudah rusak

Selain rutin mencucinya, Anda juga perlu merawatnya agar taplak meja tidak mudah rusak. Sebaiknya Anda menyetrika taplak meja setelah di cuci dengan setrika panas untuk menghilangkan kerutan. Selain itu, Anda dapat mengatur suhu pengeringan ke sedang atau rendah. Saat mencucinya, Anda tidak boleh menggunakan sabun yang keras. Gunakan deterjen ringan untuk menghindari kerusakan pada kain.

Demikian tips membersihkan taplak meja dengan benar. Dengan perawatan yang tepat, taplak meja akan bertahan lama dan tetap menarik saat di gunakan sebagai penghias rumah.

Semoga bermanfaat

Yuk Share Info ini Kepada Teman-teman Klin Lovers, Siapa Tahu Kerabat maupun Sanak Saudara Klin Lovers Membutuhkan! Rumah yang nyaman, bersih dan sedap pandang ialah idaman semua orang.

Scroll to Top