Tips Menghilangkan Noda Lilin di Karpet

Tips Menghilangkan Noda Lilin di Karpet

Tips Menghilangkan Noda di Karpet

Klinklin.co.id – Cahaya lilin memberikan suasana hangat dan romantis di malam hari. Lilin juga bisa mempercantik rumah Anda. Itulah sebabnya banyak dari kita menyimpan lilin di  rumah. Lilin dapat diletakkan di atas meja, karpet dan permukaan lainnya. Namun berhati-hatilah karena lilin dapat meleleh dan meninggalkan noda. Tapi, tak perlu khawatir karena noda lilin bisa di hilangkan dengan mudah. Berikut beberapa tips menghilangkan noda lilin di karpet dengan cepat dan mudah.

Menghilangkan Noda Lilin pada Kain yang Dapat Dicuci

Noda lilin dapat menempel pada kain yang dapat di cuci seperti nilon, linen, wol, dan katun. Untuk membersihkannya, Anda perlu menggosok noda lilin. Selanjutnya, letakkan noda di antara dua lembar kertas putih dan tekan dengan setrika hangat. Jika kotoran meresap, ganti kertasnya. Selain itu, Anda bisa menuangkan air mendidih ke atas kain yang tidak luntur. Lalu biarkan kain mengering. Jika kotor, bilas dengan  penghilang noda. Jika masih ada pewarna, bersihkan dengan spons yang dibasahi dengan alkohol dan air. Kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan.

Menghilangkan Noda Lilin dari Kain yang Tidak Bisa Dicuci.

Es batu dapat di gunakan untuk membersihkan noda caranya dengan membekukan noda lilin pada kain yang tidak dapat di cuci. Selanjutnya, kikis sisa kotoran dengan hati-hati dan letakkan bahan penyerap di bawah noda. Selanjutnya, siram dengan larutan pembersih. Biarkan mengering dan lakukan ini jika noda masih ada.

Tips Menghilangkan Noda Lilin di Karpet

Mulailah dengan mengeraskan noda lilin dengan es batu. Kemudian gosok perlahan untuk menghilangkan lilin yang meleleh. Untuk mencegah kerusakan pada bagian belakang karpet, Anda perlu menambahkan deterjen khusus dan mengeringkan karpet. Jika masih ada sisa pewarna, encerkan alkohol dengan air dan oleskan pada noda. Lalu cuci dan keringkan.

Menghilangkan Noda Lilin pada Permukaan Kayu

Permukaan kayu juga rentan terhadap noda lilin. Pasalnya, lilin sering diletakkan di atas meja atau lantai kayu. Untuk menghilangkan noda lilin pada permukaan kayu,  lilin yang meleleh harus di bekukan atau keringkan terlebih dahulu. Kemudian gosok perlahan agar kayu tidak rusak. Setelah lilin hilang, gosok permukaan kayu dengan kain bersih dan lembut.

Nah, itulah tips menghilangkan noda lilin di karpet yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat

Scroll to Top