Tips Membersihkan Noda Kopi di Meja Granit

Tips Membersihkan Noda Kopi di Meja Granit

Tips Membersihkan Noda Kopi

Klinklin.co.id – Kopi yang tumpah membuat meja menjadi kotor dan lengket. Kopi yang tumpah perlu segera dibersihkan agar tidak menjadi kering dan rapuh. Membersihkan noda kopi di meja sebenarnya tidak sulit. Namun, bagaimana jika noda kopi menempel di meja granit? Berikut ini beberapa tips membersihkan noda kopi di meja granit dengan benar :

Bersihkan dengan kain lembut

Langkah pertama untuk membersihkan noda kopi di meja granit adalah dengan mengelap meja dengan kain lembut dan lembab. Pertama, kain harus di basahi dengan air hangat dan sabun cuci piring. Lap meja perlahan supaya tampilan meja granit tidak rusak.

Oleskan campuran cairan pencuci piring dan tepung

Jika kain lembut tidak bisa menghilangkan noda kopi, sebaiknya oleskan pasta yang terbuat dari campuran sabun cuci piring, tepung dan ‘air’. Ketiga bahan tersebut dicampur hingga terbentuk pasta kental. Kemudian oleskan langsung pada noda kopi dan bungkus dengan plastik. Lalu biarkan semalaman.

Bersihkan pasta

Keesokan harinya, bersihkan pasta yang sudah kering dengan spatula plastik atau alat anti gores. Kemudian bersihkan area tersebut dengan kain lembap.

Membersihkan dengan pembersih kimia

Jika noda kopi masih tersisa, Anda dapat membersihkan meja granit dengan pembersih kimia. Anda bisa membuat  pembersih kimia dari campuran satu sendok teh hidrogen peroksida dan dua tetes amonia. Kemudian gunakan kain lembut untuk mengoleskan noda. Segera bilas dengan air hangat dan keringkan.

Cara membersihkan meja granit

Meja granit perlu dibersihkan secara rutin agar menghilangkan noda membandel dan bertahan lebih lama. Tips pembersihan sehari-hari untuk meja granit meliputi:

  • Gunakan kain atau spons yang lembut dan lembap untuk menyeka tumpahan makanan atau minuman.
  • Hindari pembersih berbahan kimia keras yang bersifat abrasif karena dapat merusak permukaan dan pelapis.
  • Gunakan air hangat dan beberapa tetes cairan pencuci piring untuk membersihkan permukaan meja granit.
  • Buatlah pembersih granit dari campuran alkohol dan air dengan perbandingan 50:50.
  • Kemudian tambahkan minyak esensial untuk membuat meja lebih harum.
  • Lap meja dengan kain untuk menghilangkan noda air.

Itulah tips membersihkan noda kopi di meja granit. Semoga bermanfaat

Scroll to Top