Cara Merawat Kebersihan Tangki Air

Cara Merawat Kebersihan Tangki Air

Cara Merawat Kebersihan Tangki Air

Klinklin.co.id – Tangki air merupakan tempat menyimpan air bersih di rumah Anda. Dengan tersedianya tangki air, Anda tidak perlu khawatir kehabisan air di rumah. Nah, umumnya tangki air dipasang di luar rumah. Oleh karena itu, jika tangki air tidak dirawat dengan baik maka akan lebih cepat kotor dan rusak. Membersihkan tangki secara teratur tidak hanya akan memperpanjang umurnya, tetapi juga akan menjaga kebersihan air yang tersimpan di tangki Anda. Berikut ini kami akan bagikan beberapa tips dari internet tentang cara merawat kebersihan tangki air.

Periksa permukaan tangki air terlebih dahulu

Langkah pertama yang perlu di lakukan untuk menjaga kebersihan tangki air adalah dengan memeriksa terlebih dahulu permukaan tangki. Tujuan dari tindakan ini adalah untuk mencegah kerusakan. Selain itu, pastikan untuk menyapu dan mengepel area sekitarnya. Membersihkan area sekitar tangki akan mencegah serangga bersembunyi.

Pasang sistem penyaringan air di pintu masuk.

Jika ada kotoran yang menempel, tangki akan rusak dan air tidak dapat di gunakan. Oleh karena itu, sangat di sarankan untuk memasang sistem penyaringan air pada lubang drainase utama. Jika air mengalir ke dalam melalui pipa, periksa pipa secara teratur. Sebab, kemungkinan terjadinya pencemaran air di saluran tersebut tidak bisa di kesampingkan.

Menguras tangki air

Tips lain untuk menjaga wadah air tetap bersih adalah dengan mengalirkannya secara rutin. Saat mengeringkan, jangan lupa untuk menggosok wadah dengan spons dan bilas dengan air bersih. Artinya tidak ada lumut atau jamur di dalam tangki. Setelah di bersihkan, Anda bisa mengisi ulang wadah tersebut dengan air bersih. Gunakan soda kue untuk mencegah bau dari tangki air Anda. Selanjutnya, tambahkan baking soda ke dalam wadah jika kosong. Lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa menggunakan KlinKlin untuk jasa kuras tangki air.

Harap periksa ketinggian air di dalam tangki secara teratur.

Cara lain untuk merawat tangki air Anda adalah dengan memeriksa ketinggian air di dalam tangki. Cara ini membantu menentukan frekuensi konsumsi air sehari-hari. Jika ketinggian air turun dengan cepat, kemungkinan terjadinya kebocoran air tidak bisa di kesampingkan. Jika ada kebocoran, segera perbaiki.

Pemasangan peralatan pembersih otomatis

Lumpur merupakan salah satu polutan yang sering di temukan di tangki air. Kami merekomendasikan memasang perangkat pembersih tangki otomatis untuk mencegah lumpur tertinggal di dalam tangki. Perangkat ini akan bekerja secara otomatis setelah instalasi. Pilihan lainnya adalah menghubungi jasa kuras tangki air dari KlinKlin untuk membantu membersihkan tangki rumah Anda.

Demikian artikel dari kami mengenai cara merawat kebersihan tangki air. Semoga bermanfaat.

Scroll to Top