Jasa Bersihkan Taman di Makassar

Jasa Bersihkan Taman di Makassar

Jasa Bersihkan Taman di Makassar

Jasa Bersihkan Taman di Makassar, solusi buat kamu yang memiliki taman atau halaman rumah yang kotor dan perlu dibersihkan. Tetapi tidak memiliki waktu luang untuk membersihkannya.

Taman yang bersih membuat rumah semakin menarik. Taman yang bersih dan rapi juga akan membantu tanaman hias yang tumbuh di sekitarnya dengan sehat dan maksimal. Selain itu, taman yang bersih juga dapat mencegah penyebaran penyakit akibat sampah dan kotoran yang ada. Maka dari itu, sebenarnya menjaga kebersihan taman tidaklah sulit. Hanya saja dengan kemauan dari si pemilik rumah. Nah, berikut tips agar taman Anda tetap bersih dengan mudah.

Memangkas daun kering

Tips pertama untuk menjaga kebersihan taman adalah dengan memangkas daun kering. Dengan memangkas daun kering maka tanaman dapat tumbuh maksimal. Selain itu, pemangkasan daun kering juga membuat tanaman hias semakin cantik dan menarik.

Pembasmian gulma

Gulma merupakan tanaman yang pertumbuhannya dapat menghambat tanaman budidaya. Gulma dapat mengganggu pertumbuhan tanaman lain. Oleh karena itu, gulma yang tumbuh di kebun harus disingkirkan. Pengendalian gulma dapat di kendalikan secara manual dengan mencabut satu tanaman atau menggunakan herbisida. Atau Anda bisa menggunakan jasa bersihkan taman di Makassar.

Membersihkan daun

Daun tanaman hias perlu di bersihkan secara berkala agar terhindar dari debu. Selain membuat tanaman hias semakin cantik, daun yang bersih juga membantu proses fotosintesis lebih lancar. Untuk membersihkan daun, gunakan kain lembut yang di basahi air. Kemudian bersihkan secara perlahan agar daunnya tidak rusak.

Menata ulang tanaman

Menata tanaman sebaiknya di tata sebaik mungkin agar terlihat menarik. Tata letaknya perlu Anda tata ulang agar taman tidak terlihat membosankan. Selain itu, jika tanaman dalam pot pecah atau rusak harus segera di pindahkan ke pot baru agar tanaman tetap tumbuh dengan baik.

Membersihkan furnitur taman

Jika di taman terdapat furnitur seperti meja dan kursi, sebaiknya bersihkan furnitur tersebut secara rutin. Gunakan selang untuk menghilangkan tanah dan kotoran darinya. Jika noda masih ada, gosok dengan spons untuk menghilangkannya. Selain itu, jika furnitur taman mulai rusak, sebaiknya segera perbaiki atau ganti dengan yang baru agar taman tetap indah seperti semula. Kalau ingin lebih praktis, Anda bisa menyewa jasa bersihkan taman di Makassar.

Membersihkan pagar taman

Jika tanaman tertutup pagar, sebaiknya rutin membersihkan pagar. Selain membuat taman semakin indah, membersihkan pagar juga bisa memperpanjang umurnya. Jika pagar terbuat dari besi, tidak ada salahnya melapisinya dengan cat atau lapisan khusus yang melindungi pagar dari karat.

Demikian beberapa tips untuk menjaga kebersihan taman Anda. Bersihkan taman secara rutin agar tetap indah dan menarik. Hubungi jasa bersihkan taman di Makassar jika Anda membutuhkan jasa profesional untuk membersihkan taman Anda.

Scroll to Top