Cara Menghilangkan Goresan di Kaca

Cara Menghilangkan Goresan di Kaca

Cara Menghilangkan Goresan di Kaca

Jendela kaca akan membuat rumah menjadi lebih terang karena cahaya alami bisa leluasa masuk ke dalam rumah. Selain itu, berkat jendela kaca, pemandangan di luar rumah terlihat jelas. Jendela kaca perlu dibersihkan secara rutin agar tetap jernih dan indah. Namun saat membersihkan jendela, Anda perlu berhati-hati. Karena prosedur pembersihan yang tidak tepat dapat menggores kaca. Akibatnya pintu kaca menjadi berkabut dan tidak menarik. Namun jangan khawatir, karena ternyata goresan pada kaca bisa di atasi dengan bahan-bahan yang mudah Anda dapat. Berikut cara menghilangkan goresan di kaca.

Pasta gigi

Anda juga bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan goresan pada kaca. Metode ini melibatkan pengolesan pasta gigi pada kain lembab. Kemudian gosok kain yang sudah diolesi pasta gigi dengan gerakan memutar selama kurang lebih 30 detik. Kemudian bersihkan sisa pasta gigi dan periksa hasilnya. Ulangi langkah-langkah tersebut dan gunakan lebih banyak pasta gigi jika goresan masih ada. Setelah semua bekas hilang, bersihkan kaca dengan kain lembab.

Gunakan kuteks transparan

Kuteks transparan merupakan salah satu bahan yang dapat di gunakan untuk menghilangkan goresan pada kaca. Bahan transparan ini akan menyatu sempurna dengan kaca dan mengisi segala goresan di permukaan. Cat kuku akan menyerap lekukan goresan dan membentuk segel yang kuat dan tidak terlihat. Cara menghilangkan goresan pada jendela dengan cat kuku bening adalah sebagai berikut:

Oleskan tipis-tipis pada area yang tergores menggunakan kuas aplikator. Lalu biarkan selama satu jam atau hingga cat kuku mengering. Setelah kering, gunakan kain lembut dan bersih yang di basahi dengan penghapus cat kuku atau aseton untuk menghilangkan sisa cat kuku. Pastikan untuk tidak menghilangkan cat kuku di area yang tergores.

Baking soda

Selain cat kuku, baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada jendela. Caranya, campurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta. Selanjutnya, celupkan kain lembut ke dalam campuran baking soda, lalu oleskan campuran baking soda tersebut pada kaca yang tergores dengan gerakan memutar selama 30 detik. Selanjutnya, periksa goresan. Jika ini terlihat, aplikasikan kembali campuran baking soda. Terakhir, gunakan air untuk membilas sisa soda kue dan keringkan gelas dengan kain bersih.

Itulah cara menghilangkan goresan di kaca. Semoga artikel ini bermanfaat.

Scroll to Top