5 dampak buruk jika tidak menjaga kebersihan kantor

5 dampak buruk jika tidak menjaga kebersihan kantor

5 dampak buruk jika tidak menjaga kebersihan kantor untuk Menciptakan Lingkungan Kerja yang Sehat, dari klinklin jakarta

5 dampak buruk jika tidak menjaga kebersihan kantor

1. Meningkatkan kebersihan tangan

menjaga kebersihan tangan merupakan hal wajib yang dilakukan. Anda bisa membawa hand sanitizer untuk memudahkan Anda beraktivitas. Selain itu, Anda juga bisa menciptakan atau meningkatkan budaya mencuci tangan yang tepat untuk menjaga lingkungan kerja yang aman.

2. Waspada terhadap kuman tersembunyi

Kuman tersembunyi memang tidak terlihat dengan mata langsung. Untuk menjaga lingkungan kerja, Anda bisa membiasakan diri menjaga kebersihan diri selama di kantor. Seperti misalnya mencuci tangan dengan bersih setelah menggunakan alat kantor, atau setelah keluar dari ruangan.

Selain menjaga lingkungan ruang kerja, beberapa tempat seperti mushola juga memungkinkan terjadinya kuman tersembunyi. Nah, Anda bisa mengantisipasi dari risiko dengan menggunakan sajadah travel atau sajadah yang Anda bawa khusus dari rumah. Selain menjaga diri, tanpa sadar, Anda juga menjaga orang rumah.

3. Menjaga kebersihan di toilet kantor

Selain mushola, salah satu ruangan yang juga harus dijaga kebersihannya adalah toilet kantor. Nah, Anda bisa menghilangkan beberapa kebiasaan buruk ketika menggunakan toilet kantor. Apalagi toilet merupakan tempat yang juga digunakan secara bersama-sama.

Selain menjaga kebersihan, menjaga kondisi atau keadaan toilet menjadi hal yang perlu di perhatikan. Seperti misalnya menjaga lantai kantor agar tidak basah. Hal itu tentu akan meningkatkan risiko bahaya tergelincir dan terjatuh. Maka praktikkan kebiasaan mengeringkan tangan hingga jangan sampai membasahi lantai toilet.

4. Membersihkan kebersihan meja kerja

meja kerja menjadi hal yang wajib untuk selalu bersih. Ketika setelah makan dan minum di meja kerja, maka Anda harus langsung membersihkannya. Jangan sampai kotoran tersebut memunculkan semut hingga serangga lainnya.

Meja kerja yang kotor juga akan membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman. Hal itu mungkin karena Anda akan terganggu dengan hama-hama tersebut.

5. Menjaga kebersihan dari datang hingga pulang

Menjaga kebersihan bukan hanya saja ketika sudah berada di kantor atau hanya pada beberapa waktu saja. Tetapi praktikkan kebersihan ini dari awal datang, saat makan siang, hingga saat akan balik ke rumah. Hal itu untuk mencegah terjadinya hal-hal remeh yang akan menganggu pekerjaan. Dengan menerapkan praktik kebersihan ini akan membuat suasana kantor menjadi lebih aman dan nyaman untuk setiap karyawan. Tujuan perusahaan jadi lebih terjamin, tanpa hambatan.

Gunakan juga Jasa kebersihan kantor klin klin jakarta terbaik dalam mengatasi rumah yang kotor menjadi bersih , wangi dan nyaman lagi . segera hubungi Customer Service kami , untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan 0821 2478 9731

Scroll to Top