Lakukan cara ini agar sofa tetap bersih

Lakukan cara ini agar sofa tetap bersih

Tungau adalah serangga kecil yang ada di sekitar kita yang sulit terlihat. Biasanya tungau di temukan di kasur dan sofa. Serangga ini bisa menggigit dan gigitannya menyebabkan gatal-gatal, iritasi, dan perih. Bahkan, gigitannya seringkali tidak kita sadari. Lalu, bagaimana caranya untuk menghilangkan tungau? Lakukan cara ini agar sofa tetap bersih .

Lakukan cara ini agar sofa tetap bersih

1. Jemur Kasur di Bawah Sinar Matahari

Cara paling mudah menghilangkan tungau adalah dengan menjemur kasur di terik matahari. Panas matahari bisa membantu membunuh tungau. Sambil dijemur, kasur bisa dipukul-pukul agar tungau keluar.

  1. Gunakan vacuum cleaner

Cara selanjutnya adalah membasmi tungau dengan mesin vacuum cleaner. Sedot semua kotoran, debu, dan tungau pada sisi-sisi sofa. Vacuum cleaner yang baik adalah memiliki daya sedot yang besar. Semakin kencang daya sedot vacuum cleaner, maka semakin bersih dan baik hasilnya. Jika Anda kesulitan, bisa memakai jasa sedot tungau Bandung.

  1. Pakai minyak dari pohon teh

Minyak dari pohon teh memiliki aroma menyengat yang tungau tidak suka. Cara menghilangkan tungau dengan minyak pohon teh adalah dengan menyemprotkan minyak ini pada permukaan kasur, sprei, bantal, sofa, hingga barang-barang yang berpotensi menjadi sarang tungau.

  1. Dengan bunga lavender

Selain minyak dari pohon teh, minyak bunga lavender juga mempunyai aroma yang tajam dan tidak disukai tungau. Cara menggunakan bunga lavender untuk mengusir tungu adalah dengan menyemprotkan minyak lavender ini ke tempat yang menjadi sarang tungau. Selain itu, bunga lavender yang dikeringkan juga bisa menjadi bahan alami pencegah tungau datang kembali. Anda bisa membungkus bunga lavender kering dalam kain, kemudian letakkan di tempat tidur, sofa, dan benda lain untuk mencegah tungau kembali.

  1. Minta bantuan

Jika ada tetangga atau saudara yang tinggal dekat dengan Anda, mintalah bantuan kepada mereka jika Anda merasa cukup nyaman melakukannya. Selain itu, Anda pun dapat meminta bantuan pada  jasa sedot tungau yang profesional dan berperngalaman dalam hal itu.

Jasa cuci sofa klinklin  terbaik  dalam mengatasi masalah masalah kebersihan rumah dan kantor anda . segera hubungi customer service kami untuk info lebih lanjut dan pemesanan.

085 7777 84 674

Scroll to Top