Tips mudah membersihkan tandon rumah

Tips mudah membersihkan tandon rumah

Berikut ini adalah beberapa Tips mudah membersihkan tandon rumah dari klinklin bandung terpercaya dan terbaik di bidangnya

Mengabaikan kebersihan tangki air sama saja dengan mengundang penyakit ke dalam tubuh kita. Sebab, tangki air atau toren air yang kotor merupakan tempat tinggal favorit bagi kuman yang biasa hidup dalam air seperti bakteri penyebab diare yaitu E.Coli.

Selain mengundang penyakit, kotoran seperti plak akibat kadar mineral yang berlebih pada air tanah atau air sumur, serta endapan berupa pasir dan lumpur juga dapat menyumbat pemipaan. Sehingga, aliran air kerumah menjadi kecil atau tersumbat.

Oleh karena itu, tangki air atau toren air Anda perlu dikuras secara rutin, paling tidak 4-6 bulan sekali. Jika Anda menggunakan filter air sebelum air masuk ke tangki dan menggunakan tangki air bebas lumut dan anti bakteri seperti seri Rotamould4 dari Penguin, jangka waktu pengurasan akan lebih lama karena endapan sudah tersaring dan lumut tidak akan tumbuh dalam tangki.

Tips mudah membersihkan tandon rumah

Untuk membersihkan tangki air, Anda bisa menggunakan jasa tukang pembersih toren atau bisa juga dilakukan sendiri. Bagi Anda yang ingin menguras tangki air sendiri, berikut Penguin jelaskan cara menguras tangki air yang benar:

SIAPKAN ALAT DAN BAHAN

Sebelum menguras tangki, persiapkan alat dan bahan berikut:

  • Kain lap bahan (katun/fiber) atau spons. Jangan menggunakan sikat kasar karena dapat merusak lapisan bagian dalam tangki atau toren air
  • Cairan pembersih yang food-gradeseperti cairan pencuci piring
  • Kain lap bertungkai

TUTUP LUBANG OUTLET YANG MENGARAH KE SALURAN DISTRIBUSI DALAM RUMAH

Setelah alat dan bahan siap, cara menguras tangki air yang benar selanjutnya adalah menutup lubang outlet tangki air yang mengarah ke saluran distribusi dalam rumah. Hal ini bertujuan agar kotoran saat pengurasan tidak masuk ke saluran yang menuju kerumah.

MULAI BERSIHKAN BAGIAN DALAM TANGKI AIR MENGGUNAKAN LAP

Setelah bagian atas bersih, lanjutkan bersihkan bagian tengah. Untuk ukuran tangki yang besar, bersihkan dengan lap bertungkai agar Anda tidak perlu masuk ke dalam tangki. Setelah bersih, buka kembali lubang kuras hingga air berkurang hingga ke dasar tangki.

Lalu, bersihkan bagian bawah tangki dengan lap bertungkai juga. Setelah itu kuras dengan air bersih dengan menyalakan pompa agar air terisi sehingga semua kotoran terangkat keatas dan terbuang ke lubang kuras.

BERSIHKAN BAGIAN LUAR TANGKI AIR ATAU TOREN AIR

Terakhir, jangan lupa untuk membersihkan juga bagian luar toren air menggunakan lap atau bahan. Meskipun bagian dalam toren sudah bersih, bagian luar toren air juga mempengaruhi estetika eksterior rumah.

Kalau tandon air rumah Anda kotor tapi enggak punya waktu untuk membersihkan, tenang. Anda bisa serahkan ke klinklin bandung. Jasa kuras tandon klinklin bukan hanya memberikan layanan cleaning service namun juga house keeping, jasa kebersihan yang terbaik dan terpercaya

Jasa kuras tandon, klin klin bandung terbaik dalam mengatasi masalah masalah kebersihan rumah dan kantor anda. segera hubungi Customer Service kami, untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan

085 7777 84 674

Scroll to Top