Cara Ampuh Membersihkan Kerak Kamar Mandi

Cara Ampuh Membersihkan Kerak Kamar Mandi

Cara Ampuh Membersihkan Kerak Kamar Mandi

Klinklin.co.id – Sebagian dari kita menganggap kegiatan membersihkan kamar mandi adalah suatu pekerjaan yang menyebalkan. Pasalnya, kamar mandi sebagai tempat buang air kecil, buang air besar, sehingga menumpuk banyak kotoran, kuman, dan bakteri. Jika tidak segera dan serutin mungkin untuk membersihkannya, kamar mandi akan menjadi kotor, bau, dan menjijikkan. Untuk itu, salah satu cara yang paling tepat adalah dengan rutin membersihkan kamar mandi. membersihkan kamar mandi harus rutin Anda lakukan, agar kamar mandi bersih, tidak menimbulkan penyakit, dan nyaman saat menggunakannya.

Jika tidak rutin membersihkannya, khawatir akan muncul hewan-hewan kecil seperti kecoa, kelabang, dan lainnya bisa bersarang dalam kamar mandi. pasti tidak mau bukan? Sebenarnya yang membuat tampilan kamar mandi menjadi jorok dan menjijikkan adalah adanya kerak dan noda kuning yang menempel pada lantai dan dinding kamar mandi.

Darimana Kerak Muncul?

Kerak dapat muncul pada sela-sela keramik kamar mandi yang berasal dari air sisa sabun, sampo, dan kotoran yang menempel pada lantai atau dinding kamar mandi. Jika tidak langsung disiram atau membersihkannya, kerak akan mengeras dan sulit untuk dibersihkan.

Lantas, Bagaimana Cara Membersihkan Kerak?

Membersihkan kerak kamar mandi adalah pekerjaan yang akan cukup menguras waktu dan tenaga. Apalagi jika kerak sudah membandel, akan semakin melelahkan dan butuh tenaga ekstra untuk membersihkannya. Meskipun begitu, bukan berarti kerak tidak bisa dibersihkan. Kerak ringan maupun membandel pun bisa hilang jika menggunakan cara dan cairan yeng tepat untuk bisa menghilangkan kerak sampai bersih. Jika terasa sulit dan melelahkan, Anda bisa menggunakan jasa pembersih kamar mandi Surabaya,lho. Yuk, simak penjelasan berikut ini cara ampuh membersihkan kerak kamar mandi.

Cara Ampuh Membersihkan Kerak Kamar Mandi

  1. Membersihkan Kerak dengan Cuka

Salah satu cara ampuh membersihkan kerak adalah dengan menggunakan cuka. Karena kandungan asam cuka ini dapat melunturkan kerak yang mengendap pada keramik. Caranya yaitu pertama, siram air panas pada keramik yang berkerak. Kedua, masukkan cuka ke dalam botol semprot kemudian semprotkan pada keramik tersebut. Ketiga, gosok dengan sikat sampai kerak luntur. Yang terakhir bilas dengan air bersih. Jika masih tidak hilang, Anda bisa menggunakan jasa pembersih kamar mandi Surabaya.

  1. Garam Ampuh Lunturkan Kerak

Kandungan pada garam ternyata dapat menghilangkan lumut dan kerak. Caranya yaitu pertama, masukkan air panas dan tiga sampai empat sendok garam ke dalam wadah. Kedua, saat masih panas langsung siramkan pada seluruh area kamar mandi yang berkerak dan berlumut. Ketiga, jangan lupa sikat permukannya sampai bersih. Terakhir, bilas sampai bersih. Jika ingin lebih maksimal, ulangi cara tersebut sekali atau dua kali lagi.

  1. Gunakan Cairan Khusus Pembersih Kerak

Jika Anda mempunyai cairan khusus penghilang kerak, bisa Anda gunakan untuk membersihkan  kerak membandel pada kamar mandi. Caranya sama seperti diatas, tapi sebelum menggunakannya lebih baik memakai alat keselamatan terlebih dulu, seperti sarung tangan dan masker. Agar tubuh tidak terkena cairan tersebut.

  1. Membersihkan dengan Baking Soda

Cara membersihkan kamar mandi dengan baking soda bisa Anda coba di rumah. Kandungan ada baking soda sudah terkenal ampuh untuk membersihkan areaa rumah, termasuk keramik kamar mandi. Caranya, taburkan baking soda pada keramik kamar mandi dan tunggu beberapa menit. Kemudian, gosok dengan spon atau sikat sampai kerak dan kotoran hilang. Anda juga bisa mencoba baking soda dan cuka untuk hasil yang lebih maksimal. Jangan lupa untuk membilasnya, ya!

Itulah cara ampuh membersihkan kerak yang bisa Anda coba. Jangan menunggu kamar mandi mulai berkerak, baru mau membersihkannya. Sebaiknya, buat jadwal rutin untuk membersihkan kamar mandi. Cara ini dapat membuat kamar mandi Anda selalu bersih, bebas kuman, dan nyaman untuk digunakan setiap hari.

Yuk, gunakan Jasa Pembersih Kamar Mandi Surabaya agar lebih mudah dan efisien dalam memberihkan kamar mandi kesayanganmu. Hubungi customer service kami di nomor 0897-7475-656. Kirimkan foto kamar mandimu, penentuan biaya, dan petugas kebersihan kami langsung cus ke rumahmu.

Scroll to Top