5 Cara Mudah Membersihkan Sofa dari Klinklin

5 Cara Mudah Membersihkan Sofa dari Klinklin

Cara Membersihkan Sofa

5 Cara Mudah Membersihkan Sofa

Klinklin.co.id – Memiliki sofa di rumah memang membutuhkan perawatan lebih agar sofa tetap awet dan tidak mudah rusak. Namun, biasanya sofa memiliki bahan yang agak sulit untuk dibersihkan. Jika salah langkah dalam membersihkannya atau bahan yang dipakai tidak sesuai, maka sofa akan mengalami kerusakan. Maka dari itu, Anda harus tau cara membersihkan sofa itu seperti apa.

Sofa yang diletakkan di ruang tamu memberikan kesan indah dan menarik bagi suasana dalam rumah. Jika ada kotoran pada sofa, secepatnya segera bersihkan agar kotoran tersebut tidak membekas dan menyerap pada permukaan sofa. Selain itu, lakukan pembersihan dan perawatan pada sofa secara berkala.

Yuk, perhatikan cara membersihkan sofa berikut ini

Cara Mudah Membersihkan Sofa

  1. Bersihkan Noda Segera

Jika ada noda debu atau kotoran di permukaan sofa, segera bersihkan. Jangan membiarkannya terlalu lama agar kotoran tidak terlalu lama mengendap dan sulit membersihkannya. Caranya pun mudah dan simple yaitu siapkan kain khusus untuk membersihkannya jika kotoran tersebut berupa cairan.

  1. Gunakan Vacuum Cleaner

Saat Anda sedang membersihkan rumah, jangan lupakan area sofa. Gunakan vacuum cleaner untuk menghisap semua debu dan kotoran yang bersarang di permukaan sofa. Lakukan pembersihan secara menyeluruh, tidak hanya pada permukaan sofa saja, bagian dudukan, bagian dalam, tetapi sela-selanya juga. Jika kesulitan, Anda juga bisa menyewa jasa vacuum sofa Malang.

  1. Cuci Sofa Kalau Perlu

Jika noda pada sofa sudah menempel dan sulit dibersihkan dengan kain saja, maka Anda harus mencucinya. Anda bisa menggunakan bahan pembersih dari detergen dan alkohol, lalu untuk alatnya bisa menggunakan lap/spons untuk mengaplikasikan.

  1. Gunakan Larutan Cuka

Bila belum bersih, Anda bisa menggunakan campuran air dan cuka. Cuka mengandung zat asam klorin yang bisa menghilangkan noda membandel dengan cepat. Caranya siapkan larutan cuka dan kain lap, lalu mulai aplikasikan pada noda yang ada di sofa. Lakukan berulang-ulang agar noda benar-benar hilang. Setelah itu keringkan, kami sarankan mengeringkannya dengan setrika uap.

  1. Gunakan Pembersih Khusus Sofa

Jika noda tak kunjung hilang, Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus. Caranya semprotkan cairan tersebut pada bagian dalam sofa. Cairan pembersih sofa dirancang khusus untuk membersihkan pelapis berbahan kulit, kain, kanvas, maupun kayu. Jadi jangan sampai salah membeli cairannya ya!

Nah, itulah cara membersihkan sofa dengan berbagai macam cara. Lakukan pembersihan sofa secara teratur agar sofa tidak mudah rusak dan tetap awet.

Percantik rumahmu dengan selalu merawat kebersihan sofa, ya! Kalau perlu panggil jasa vacuum sofa dari Klinklin Malang, agar bisa membantu membersihkan sofa kesayanganmu.

Tunggu apalagi? Yuk hubungi customer service kami di nomor 0815-5333-6334.

Scroll to Top