Jasa Bersih Pasca Renovasi Kota Malang

Jasa Bersih Pasca Renovasi Kota Malang

Jasa Bersih Pasca Renovasi Kota Malang

Klinklin.co.id – Selesainya renovasi rumah bukan berarti Anda dan keluarga bisa bersantai dan langsung menempati rumah begitu saja. Biasanya, kondisi rumah dan lingkungannya masih dalam keadaan kotor dan berantakan. Segala sisa material bangunan, alat-alat pembangunan, residu, debu, dan kotoran masih berserakan dan menempel. Perlu tindakan pembersihan pasca renovasi terlebih dahulu secara menyeluruh ke semua area rumah. Tak perlu khawatir, ayo segera hubungi Jasa Bersih Pasca Renovasi Kota Malang.

Mungkin sebagian dari Anda ada yang kebingungan menghadapi situasi setelah rumah selesai renovasi. Dengan luas area rumah yang baru renovasi sangat kotor dan berantakan, Anda wajib membersihkannya secara menyeluruh. Apalagi yang selesai di renovasi itu rumah pertama Anda, pasti tambah pusing bukan? Berikut ini ada beberapa tips bersih rumah pasca renovasi dari Klinklin Malang yang harus Anda terapkan.

Tips Bersih Rumah Pasca Renovasi

Membersihkan rumah pasca renovasi sangat menguras tenaga dan memerlukan waktu yang cukup lama. Mulai dari membersihkan lantai, menata barang, menghias ruangan, dan lain-lain.

Ambil dan simpan peralatan pembangunan

Sebelum memulai membersihkan rumah, langkah awal yang harus Anda lakukan yaitu ambil dan simpan peralatan pembangunan supaya Anda lebih leluasa untuk membersihkan. Untuk alat bangunan yang besar bisa Anda singkirkan terlebih dahulu. Lalu untuk sisa material seperti semen, cat, terpal dan alat konstruksi lainnya simpan ke dalam gudang dan tata rapi agar tidak berantakan.

Bersihkan area rumah yang lain

Setelah membersihkan debu, jangan lewatkan pembersihan area rumah lain seperti pintu, kamar mandi, dapur, jendela, dan langit-langit. Gunakan alat dan bahan pembersih yang Anda punya untuk membersihkan itu semua. Pastikan juga sirkulasi udara di setiap ruangan tercukupi dan baik.

Sedot debu-debu di semua ruangan

Pasca renovasi yang paling kelihatan kotor dan membekas adalah sisa debu yang menempel di lantai, dinding, dan kaca. Oleh karena itu, pastikan debu hilang di seluruh bagian rumah. Anda bisa menggunakan vacuum cleaner untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan. Setelah itu, siapkan kain pel dan cairan pembersih untuk mengepel bekas vakum tadi.

Masukkan semua furniture ke dalam rumah

Setelah semua area rumah bersih, langkah terakhir adalah memasukkan furniture ke dalam rumah. Tata barang-barang dan semua perabotan mulai dari yang besar sampai yang kecil sesuai tempat dan keinginan Anda. Biar rumah lebih cantik, Anda bisa dekor rumah dengan pernak-pernik yang Anda dan keluarga inginkan.

Demikian ulasan singkat tentang tips bersih rumah pasca renovasi, semoga bermanfaat.

Untuk Anda yang kesulitan mengatasinya segera panggil Jasa Bersih Pasca Renovasi Kota Malang dengan menghubungi customer service kami di nomor 0815-5333-6334.

Scroll to Top