Tips Membersihkan Bak Mandi yang Sudah Berkerak

Tips Membersihkan Bak Mandi yang Sudah Berkerak

Tips Membersihkan Bak Mandi

Kamar mandi adalah area rumah yang paling sering digunakan. Jadi tak heran jika kamar mandi cepat kotor dan banyak noda. Jika tidak segera membersihkannya, noda membandel pada kamar mandi akan menjadi kerak yang susah dibersihkan. Begitu juga pada bak mandi, semakin lama dan sering memakainya akan semakin cepat bak mandi kotor dan tak jarang lumut dan kerak bermunculan. Maka dari itu, Klin Lovers memerlukan tips membersihkan bak mandi yang sudah berkerak.

Jarang membersihkan kamar mandi ternyata juga bisa menjadi sarang penyakit bagi pemakainya, loh. Tentu Klin Lovers tidak mau kan, jika terkena penyakit hanya gara-gara malas membersihkan bak kamar mandi. Namun, sebenarnya tidak banyak orang tahu bahwa membersihkan bak mandi tidak sesulit yang di bayangkan. Tetapi, jika tidak ada waktu Klin Lovers bisa menyewa jasa bersih kamar mandi Bojonegoro.

Jika ingin membersihkan sendiri, kami ada tips membersihkan bak mandi yang sudah berkerak yang bisa Klin Lovers contoh. Yuk simak penjelasannya berikut.

Tips Membersihkan Bak Mandi yang Sudah Berkerak

Membersihkan kerak di kamar mandi, ada berbagai macam bahan yang dibutuhkan. Bisa menggunakan bahan alami ataupun bahan kimia. Adapun bahan alaminya yaitu menggunakan soda kue, cuka, lemon, dan garam. Sedangkan bahan kimia bisa menggunakan cairan pembersih khusus untuk menghilangkan kerak. Nah, berikut ini beberapa tips membersihkan bak mandi menggunakan bahan alami.

  • Menggunakan soda kue. Pertama-tama basahi lap dengan campuran air hangat, siapkan seperempat sendok soda kue dan amonia. Kemudian gosokkan pada permukaan bak mandi, biarkan beberapa saat dan bilas hingga bersih. Ini merupakan salah satu cara efektif membersihkan bak mandi sudah menghitam.
  • Menggunakan abu gosok dan garam kasar. Pertama-tama taburkan abu gosok dan garam kasar tanpa yodium pada bak mandi, lalu sikat secara perlahan kemudian bilas sampai bersih.
  • Menggunakan cuka. Langkah pertama tambahkan tiga cangkir cuka ke dalam bak berisi air panas dan biarkan selama empat jam dapat menghilangkan noda air yang mengeras. Jika sudah sikat seluruh permukaan bak dan bilas.
  • Oleskan minyak lemon. Jika bak mandi Anda terbuat dari porselen, mengoleskan minyak lemon dengan kain bersih dapat melindungi bak mandi.

Nah itulah tips membersihkan bak mandi yang sudah berkerak. Jika Klin Lovers tidak ada waktu untuk membersihkannya, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Jasa Bersih Kamar Mandi Bojonegoro yaa.

Semoga Bermanfaat.

Scroll to Top