Cara Efektif untuk Mengurangi Timbulnya Kerak

Cara Efektif untuk Mengurangi Timbulnya Kerak

cara efektif mengurangi kerak

Klinklin.co.id – Membersihkan lantai kamar mandi dengan noda yang membandel pastinya membuat Anda pusing dan malas, bukan? Selain tak enak dipandang juga di khawatirkan menyimpan banyak bakteri dan kuman yang tak terlihat hingga menyebabkan munculnya banyak kecoak. Anda tak perlu khawatir, karena sekarang Anda dapat menggunakan jasa bersih kamar mandi Surabaya. Jika Anda ingin membersihkan sendiri, Anda tak perlu takut memakai bahan-bahan kimia dalam produk yang dapat membahayakan kesehatan. Berikut ini beberapa cara efektif mengurangi timbulnya kerak di dalam kamar mandi yang bisa Anda terapkan.

Cara Efektif untuk Mengurangi Timbulnya Kerak

  1. Rajin Membersihkan Dinding Kamar Mandi

Ketika Anda sedang mandi, tanpa sadar begitu banyak air bercampur sabun atau sampo yang menyiprat ke dinding kamar mandi. Nah, cipratan air inilah yang sering kali memicu timbulnya kerak di dinding. Untungnya, cara membersihkan kerak dinding kamar mandi tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Noda yang ringan dapat Anda hilangkan dengan mengguyur air dan mengelapnya. Anda juga bisa menggunakan sikat dan sabun atau cairan khusus pembersih kerak jika nodanya cukup membekas.

  1. Bersihkan Celah Lantai

Sewaktu membersihkan kamar mandi, Anda juga harus melihat kondisi celah antara ubin atau lantai. Area tersebut berukuran sangat kecil, tetapi rentan menjadi tempat kotoran bersarang. Jika biarkan lumut dan jamur tumbuh pada area tersebut.

Oleh karena itu, pastikan Anda menyikat lantai kamar mandi secara menyeluruh, khususnya di bagian celah-celah ubin. Saat menyikat, Anda bisa menggunakan sabun, karbol, atau cairan pembersih lainnya.

  1. Bersihkan Sisa Sabun

Apakah Anda mandi menggunakan sabun batang? Coba perhatikan tempat Anda meletakkan sabun batang, biasanya ada sisa-sisa sabun yang menempel. Jika dibiarkan terlalu lama, sisa sabun tersebut akan menjadi kerak dan semakin sulit dibersihkan.

Tak hanya sabun batang, sisa-sisa sabun cair juga bisa muncul di sekitar tutup botolnya. Oleh karena itu, jangan tunda waktu membersihkan sisa sabun batang atau cair yang ada di kamar mandi.

Demikian 3 cara efektif untuk mengurangi timbulnya kerak yang bisa Anda ikuti. Dengan membiasakan diri untuk menjaga kebersihan diri, Anda dan keluarga tercinta pasti akan terbebas dari risiko penyakit.

Untuk Klin Lovers yang membutuhkan jasa bersih kamar mandi Surabaya. Untuk pemesanan sangat mudah kok, Klin Lovers bisa menghubungi customer service kami melalui Whatsapp, SMS, atau Telepon. Jangan lupa follow IG kami @klinklin.surabaya Yaa!!

Scroll to Top