Rawat Gudang Penyimpanan dengan Klinklin Surabaya

Rawat Gudang Penyimpanan dengan Klinklin Surabaya

cleaning service no.1 di Surabaya

Pernahkah Anda merasa kebingungan ketika mengambil barang yang ada di gudang karena tumpukan barang yang menggunung? Jika pernah mengalaminya, cleaning service no.1 di Surabaya siap membantu Anda. Yuk, rawat gudang penyimpananmu sekarang juga ya agar selalu rapi dan bersih.

Merawat dan membersihkan gudang sering kali terabaikan lantaran sebagian orang menganggap gudang sebagai tempat penyimpanan barang-barang bekas atau barang yang sudah tak terpakai. Padahal merawat gudang sama pentingnya dengan merawat area lain yang ada di rumah.

Cara Merawat Gudang yang Tepat

Merawat gudang dalam rumah bisa Anda lakukan dengan cara mengelompokkan jenis barang. Tak hanya itu, Anda bisa membersihkan gudang secara rutin. Yuk, simak lengkapnya berikut ini.

Mengelompokkan Jenis Barang

Gudang sebagai tempat penyimpanan jenis barang harus Anda bersihkan secara berkala. Simpanlah barang-barang Anda sesuai dengan ukuran dan jenis barang. Jenis-jenis barang yang biasa ada di gudang yaitu:

  • Mulai dari barang yang berasal dari kertas. Barang-barang yang berasal dari kertas juga harus disimpan dengan baik. Caranya, yaitu simpan berkas-berkas atau barang lain yang terbuat dari kertas di tempat yang kering dan beri kapur barus agar terhindar dari serangga.
  • Barang yang berasal dari logam. Cara merawatanya adalah dengan mengolesi minyak pada permukaan logam atau bungkus dengan kertas khusus supaya awet dan tidak mudah berkarat.
  • Barang yang berasal dari kayu. Tak jarang gudang yang ada di rumah digunakan untuk menyimpan lemari, kursi, atau barang lain yang berasal dari kayu. Agar barang-barang itu tetap awet dan tidak menjadi sarang rayap, maka Anda harus menyemprotkan cairan anti rayap pada barang tersebut.

Pastikan Cahaya dan Udara Cukup

Menghindari gudang yang lembap dan berbau apek, memiliki jendela atau exhaust fan sebagai ventilasi juga merupakan langkah yang penting. Apalagi kalau barang yang disimpan banyak terbuat dari kertas, kain, atau barang-barang yang mudah menyerap uap air. Dengan ventilasi yang memadai, risiko barang-barang ini untuk rusak akan jauh lebih kecil. Pencahayaan alami dari jendela dan lampu yang memadai juga akan membantu gudang tetap kering dan memudahkan Anda ketika mencari sesuatu.

Bersihkan Gudang Secara Berkala

Bagi Anda yang sering bolak-balik ke gudang, ada baiknya Anda membersihkan gudang setiap hari agar gudang tidak berantakan. Akan tetapi, jika Anda yang jarang ke gudang membersihkan gudang bisa Anda lakukan seminggu sekali.

Gunakan Jasa Bersih Gudang yang Berpengalaman

Sudahkah Anda menemukan jasa bersih gudang yang berpengalaman? Kalau belum, Klin Lovers jangan khawatir. Sekarang ini, ada cleaning service no.1 di Surabaya yang bisa membantumu membersihkan dan menata gudangmu menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Nah, itulah cara merawat gudang yang bisa Anda coba di rumah. Yuk, rawat gudang penyimpananmu bersama Klinklin Surabaya sekarang juga, yaa. Agar gudang tetap bersih dan rapi.

Scroll to Top