Kiat Membasmi Rayap yang Bersarang di Rumah

Kiat Membasmi Rayap yang Bersarang di Rumah

cleaning service terbaik di Surabaya

Rayap adalah sejenis serangga yang hidupnya berkoloni dan suka memakan kayu. Biasanya rayap bersarang dan suka memakan perabotan atau kerangka rumah yang terbuat dari kayu. Dengan hadirnya rayap di rumah pasti sangat menjengkelkan, bukan? Selain itu, adanya rayap ini membuat perabot dan material rumah menjadi tidak tahan lama. Untuk itu Klin Lovers tak perlu khawatir, klinklin.co.id hadir dengan jasa cleaning service terbaik di Surabaya untuk membantu membasmi rayap di tempat tinggalmu.

Perlu Klin Lovers ketahui bahwa cara membasmi rayap ada banyak caranya. Mulai dari membasmi menggunakan bahan alami sampai bahan buatan. Namun, disini kami akan memberikan kiat membasmi rayap yang bersarang di rumah dengan  dengan bahan-bahan alami. Yuk simak berikut ini.

Kiat Membasmi Rayap

  1. Segera Perbaiki Keran dan Pipa yang Bocor

Selain pemakan kayu, rayap suka dengan tempat yang lembab loh. Maka dari itu, jika rumah Klin Lovers mengalami kebocoran pada keran dan pipa segera mungkin untuk memperbaikinya. Agar rayap tidak bisa muncul dan bersarang kembali.

  1. Basmi Rayap dengan Air Cucian Beras

Kiat selanjutnya yang bisa Klin Lovers lakukan adalah basmi rayap dengan air cucian beras. Caranya sangat mudah yaitu kumpulkan air cucian beras ke dalam botol semprot. Kemudian semprotkan ke tempat rayap bersarang. Gunanya nanti agar rayap perlahan-lahan pergi meninggalkan tempat tersebut.

  1. Gunakan Kapur Barus

Kapur barus selain bisa mengharumkan ruangan, juga memiliki segudang manfaat loh. Seperti halnya bisa menghilangkan kecoa dan rayap yang ada di rumah. Bau pada kapur barus yang kuat dari juga sangat tidak disukai oleh rayap loh. Caranya, letakkan kapur barus di perabot-perabot rumah dan beberapa sudut rumahmu. Nanti akan membuat rayap menghindari lokasi tersebut

  1. Hindari Perabot Rumah dari Dinding

Maksudnya di sini, jika Klin Lovers memiliki perabot rumah tangga seperti lemari, meja, ataupun kursi dari kayu. Jangan letakkan perabotan itu menempel pada dinding rumah, beri celah sedikit. Cara ini berguna untuk membasmi rayap tanah yang biasanya masuk ke dalam bangunan dengan media kayu.

Nah itulah kiat-kiat membasmi rayap yang bisa Klin Lovers coba di rumah. Namun, jika cara tersebut tidak mempan untuk membasmi rayap. Klin Lovers bisa memanggil jasa cleaning service terbaik di Surabaya. Cek info selengkapnya dengan menghubungi customer service kami yaa!

Semoga Bermanfaat

Scroll to Top