Begini, Cara Gampang Membersihkan Sofa

Begini, Cara Gampang Membersihkan Sofa

jasa cuci sofa Kediri

Sofa di rumah cepat kotor? Bagaimana cara membersihkannya, apakah sulit? Tenang, kami mempunyai cara gampang membersihkan sofa! Salah satunya dengan menggunakan jasa cuci sofa Kediri.

Sofa merupakan salah satu perabot rumah tangga yang seringkali digunakan, baik untuk bersantai, membaca buku, maupun menjamu tamu. Tak heran jika debu dan noda mudah sekali hinggap pada perabot satu ini, yang membuatnya jadi terlihat kusam dan kotor. Akibatnya kita tidak bisa duduk dengan nyaman dan menikmatinya. Untuk itulah, kita perlu melakukan perawatan dengan membersihkan sofa secara rutin.

Lantas bagaimana cara membersihkan sofa agar kembali bersih? Simak tipsnya di bawah ini!

Cara Gampang Membersihkan Sofa

Nah, untuk memudahkan kamu, kami sudah menyiapkan beberapa cara gampang untuk membersihkan sofa di rumah. Apa saja? simak berikut ini!

  1. Bersihkan dengan Vacuum Cleaner

Cara paling sederhana membersihkan sofa adalah dengan memakai vacuum cleaner atau penyedot debu. Perangkat elektronik ini tidak hanya berfungsi mengangkat debu pada karpet, tapi juga pada sofa loh. Kamu bisa memakai vacuum cleaner yang memiliki ekstra penyedot khusus agar semua partikel halus maupun bulu hewan yang menempel pada sofa bisa benar-benar terangkat. Kamu cukup bersihkan sofa dengan alat penghisap debu secara rutin setiap seminggu sekali.

  1. Menggunakan Deterjen cair

Debu, tumpahan minuman dan makanan, serta keringat tubuh, bisa membuat sofa jadi penuh kuman dan bakteri. Nah, cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan sofa adalah menggunakan deterjen cair. Caranya campurkan deterjen cair dengan air hangat, lalu usap bagian yang kotor secara perlahan. Jika terdapat noda membandel yang sulit dibersihkan, maka kamu bisa menggosoknya dengan sikat gigi. Namun, pastikan kamu langsung mengeringkannya agar tidak membuat bahan sofa rusak dan jadi bau gara-gara lembap. Jika kesulitan, kamu bisa menggunakan jasa cuci sofa Kediri.

  1. Memakai Pasta gigi

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan sofa adalah menggunakan pasta gigi. Caranya gampang, cukup keluarkan isi pasta gigi. Lalu oleskan pada bagian yang kotor. Biarkan sekitar 3-5 menit, setelah itu kamu bisa mengusapnya secara lembut dengan kain bersih.

  1. Menggunakan Hand Vacuum

Agar lebih praktis saat membersihkan sofa, kamu bisa memanfaatkan hand vacuum. Alat penyedot satu ini memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga lebih mudah menyedot debu dan kotoran di sudut yang paling sulit.

  1. Memakai Tisu Basah

Tidak perlu panik bila kamu menumpahkan minuman ke sofa. Pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan adalah membersihkannya dengan tisu basah. Cara ini akan mencegah noda menempel di sofa. Namun, pastikan kamu segera mengeringkan sofa supaya tidak menimbulkan bau apek.

Nah, itu dia beberapa cara gampang membersihkan sofa. Agar sofa terlihat bersih dan awet, lakukan pembersihan dan perawatannya secara rutin ya!

Tertarik dengan Jasa Cuci Sofa Kediri dari Klinklin? Hubungi Customer Service Kami Yaa

Scroll to Top