Tips Membersihkan Panci yang Gosong dengan Satu Bahan

Tips Membersihkan Panci yang Gosong dengan Satu Bahan

Tips Membersihkan Panci yang Gosong

Klinklin.co.id – Membersihkan panci yang sudah gosong bisa menjadi pekerjaan yang memakan waktu lama. Sebab, banyak orang memilih melakukannya dengan menggosok panci selama berjam-jam. Menggosok dengan keras bisa meninggalkan goresan pada bagian bawah panci. Namun demikian, Anda bisa menghemat waktu untuk membersihkan panci yang gosong dengan menggunakan satu bahan saja yakni dengan garam dapur. Dengan begitu, Anda tak perlu menghabiskan waktu lama untuk membersihkan panci. Yuk simak tips membersihkan panci yang gosong berikut ini.

Sebelum itu, siapkan beberapa bahan dan alat berikut ini.

  • Air hangat
  • Garam dapur
  • Spons
  • Sarung tangan karet

Tips membersihkan panci yang gosong dengan garam

  1. Rendam panci yang gosong

Pertama, tuangkan air hangat ke dalam panci yang gosong, dan taburi dua hingga tiga sendok makan garam dapur. Kemudian rendam selama 5 menit

  1. Panaskan panci

Setelah merendam panci selama sekitar lima menit, bersihkan sisa air dari dasar panci, lalu panaskan panci di atas kompor dan biarkan mendidih selama sekitar 10 sampai 15 menit.

  1. Gosok panci dengan garam

Merebus panci dengan campuran akan menghilangkan sebagian besar sisa gosong dari panci. Akan tetapi, jika masih ada sisa noda, tips selanjutnya adalah menggosoknya mengunakan garam. Tuangkan sebagian besar air asin panas, sisakan sedikit air. Cukup tuangkan beberapa sendok makan garam dan gunakan spons gosok untuk membersihkan sisa gosong. Anda bisa menggunakan sarung tangan karet atau menunggu sampai air panasnya dingin.

  1. Bilas dan keringkan

Terakhir, cuci panci dengan sabun panas dan air dan biarkan panci mengering. Anda memiliki panci bersih kembali di dapur.

Nah, itulah tips membersihkan panci yang gosong. Selamat mencoba dan semoga pejelasan di atas bermanfaat.

Untuk Anda yang mencari jasa bersih-bersih rumah, kantor, kost, kontrakan, tandon, dan area lain yang perlu dibersihkan. Anda bisa menggunakan Klinklin Indonesia untuk mengatasi masalah kebersihan.

Cara Memesan

Harga dan pemesanan mudah dan jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat menanyakannya customer service kami melalui (sms/whatsapp/telepon). Dengan harga terjangkau dan semua alat serta solusi pembersihan ada pada kami. Untuk wilayah kota Surabaya, Malang, Gresik, Kediri, Sidoarjo, Bojonegoro, Bandung, Jakarta, Jogja, Solo, Balikpapan, Kediri, Bali dan sekitarnya Ayo Klin Lovers, pesan KlinKlin sekarang juga.

Yuk Share Info ini Kepada Teman-teman Klin Lovers, Siapa Tahu Kerabat maupun Sanak Saudara Klin Lovers Membutuhkan! Rumah yang nyaman, bersih dan sedap pandang ialah idaman semua orang.

Scroll to Top