Layanan Jasa Cleaning Service Terbaik di Bali

Layanan Jasa Cleaning Service Terbaik di Bali

Cleaning Service Terbaik di Bali

Bukan hanya kebersihan rumah yang mempengaruhi kesehatan penghuninya. Membersihkan halaman rumah juga tak kalah pentingnya untuk menjaga kesehatan lingkungan. Maka dari itu, rawat selalu halaman rumahmu setiap hari. Atau Anda bisa menyewa jasa cleaning service terbaik di Bali untuk membantu Anda membersihkannya.

Mengapa membersihkan halaman rumah tidak kalah penting? Alasannya adalah pekarangan yang kotor dengan penuh sampah dan di tumbuhi rerumputan tanah liat yang dapat menarik hewan liar. Tikus dan kecoa juga dapat bersembunyi di balik banyak barang, sedangkan nyamuk lebih menyukai semak-semak. Jika dibiarkan saja, hewan ini bisa membawa penyakit yang berbahaya bagi seluruh keluarga. Belum lagi halaman yang berantakan pasti akan mengurangi estetika rumah dari luar.

Berikut ini ada beberapa cara membersihkan halaman rumah dari Klinklin yang bisa Anda terapkan di rumah. Yuk simak baik baik!

Menyapu halaman

Pembersihan rumah paling ringan dilakukan dengan menyapu. Buang sampah dan daun kering dengan sapu. Kemudian kumpulkan di satu tempat dan simpan. Daun kering tidak boleh dibakar karena bau asapnya dapat mengganggu warga atau tetangga. Sebaliknya, daun, ranting dan sampah organik lainnya ditumpuk menjadi kompos.

Bersihkan semak dan gulma

Semak dan gulma dapat menjadi tempat berkembang biak nyamuk dan serangga lain seperti laba-laba dan hama. Selain itu, pertumbuhan gulma dan rumput liar dapat mengganggu tanaman lain di pekarangan. Tak kalah pentingnya, keberadaan semak dan ilalang juga mengganggu pemandangan pekarangan. Oleh karena itu, segera bersihkan rumput liar dengan mencabutnya.

Bersihkan selokan

Idealnya, bersihkan selokan selama seminggu sekali, terutama jika Anda tinggal di daerah padat penduduk. Memang, selokan cenderung mampet akibat sampah yang terperangkap. Jika tersumbat, selokan akan berbau dan menjadi sumber penyakit. Karena itu, jika ada selokan di dekat Anda, jangan malas membersihkannya, ya. Anda bisa menyewa jasa cleaning service terbaik di Bali.

Menyediakan tempat sampah

Tidak jarang halaman menjadi kotor akibat pembuangan sampah sembarangan. Oleh karena itu, penting untuk menyediakan tempat sampah daur ulang di beranda. Adanya tempat sampah ini juga akan memudahkan Anda mengosongkan tempat sampah setelah menyapu rumah.

Sikat lantai teras

Lantai teras cenderung lebih mudah kotor daripada lantai rumah. Memang, lantai teras kemasukan air hujan dan kendaraan yang lewat atau sepatu kotor dari luar. Selain kotoran berupa tanah dan pasir, lantai teras yang sudah lama tidak di bersihkan bisa menjadi kasar dan berjamur. Oleh karena itu, luangkan waktu untuk mengampelas ulang seluruh lantai teras agar kembali bersih dan mulus. Anda juga bisa mengepel lantai teras agar lebih bersih.

Bersihkan furnitur teras

Saat membersihkan halaman, jangan lupakan furnitur teras. Jika tidak di bersihkan dalam waktu lama, kotoran bisa menumpuk di permukaan furnitur. Tak hanya debu, laba-laba juga bisa bersarang di celah-celah tersembunyi jika furnitur tak pernah dibersihkan. Karena itu, bersihkan furnitur teras dengan lap.

Itulah beberapa cara membersihkan halaman rumah agar lebih rapi, bersih dan sehat. Membersihkan halaman bisa menjadi waktu bersama keluarga, lho.

Namun, jika tidak memiliki banyak waktu. Anda bisa menyewa jasa cleaning service terbaik di Bali dari Klinklin Indonesia.

Scroll to Top