Cara Membersihkan Penyumbatan Saluran Air di Kamar Mandi

Cara Membersihkan Penyumbatan Saluran Air di Kamar Mandi

Cara Membersihkan Penyumbatan Saluran Air di Kamar Mandi

Klinklin.co.id – Penyumbatan saluran kamar mandi mudah sekali kita lihat karena genangan air cenderung menumpuk di lantai. Saluran air kamar mandi yang tersumbat tidak perlu dikhawatirkan dan seringkali dapat diperbaiki tanpa alat yang rumit. Penyebab umum saluran kamar mandi tersumbat adalah penumpukan dari buih sabun atau rambut. Saluran tersumbat tidak terjadi dalam semalam karena bahan ini cenderung menumpuk seiring waktu dan mencegah air mengalir keluar. Mengatasi saluran air kamar mandi yang tersumbat merupakan pekerjaan yang cukup mudah. Berikut adalah beberapa cara untuk membersihkan penyumbatan saluran air di kamar mandi.

Baking soda dan cuka

Alih-alih pergi ke toko untuk membeli pembersih kimia, pertimbangkan alternatif alami terlebih dahulu. Kombinasi baking soda dan cuka terbukti efektif menghilangkan sumbatan pada saluran air kamar mandi. Trik sederhananya adalah dengan mencampurkan baking soda dan cuka dalam proporsi yang sama.

Bersihkan dengan tangan

Sebelum mempertimbangkan opsi yang lebih rumit untuk membersihkan sumbatan, Anda harus terlebih dahulu mempertimbangkan saluran pembuangan kamar mandi. Anda dapat melihat sumbatan di saluran air yang terlihat dengan tangan. Kenakan sarung tangan karet dan coba keluarkan semua sumbatan.

Siram dengan air mendidih

Panci berisi air mendidih dapat menghilangkan penumpukan kotoran yang menyumbat saluran air kamar mandi. Metode ini sangat sederhana. Cukup siapkan sepanci air mendidih dan tuangkan dengan hati-hati ke saluran pembuangan kamar mandi. Trik ini bekerja dengan baik, tetapi hanya untuk jenis sumbatan tertentu seperti buih sabun.

Gunakan plunger

Saat menangani berbagai jenis sumbatan saluran pembuangan, salah satu trik terbaik adalah menggunakan plunger. Alat ini sangat efektif untuk membuka saluran air yang tersumbat di kamar mandi, toilet, dan wastafel dapur. Hanya dengan beberapa penyedotan yang kuat, Anda dapat menghilangkan sebagian besar sumbatan di saluran air kamar mandi Anda.

Pembersih kimia

Meskipun banyak orang berpikir bahwa pemutih adalah solusi untuk membersihkan saluran air kamar mandi yang tersumbat, kenyataannya pemutih tidak akan bekerja dengan baik. Pemutih bisa membersihkan saluran air kamar mandi, tapi tidak bisa melarutkan gumpalan rambut yang tersumbat. Solusi terbaik adalah mencoba membersihkan sumbatan dengan bahan kimia. Produk generik ini cukup efektif selama Anda memahami risikonya. Anda cukup ikuti petunjuk penggunaan dengan benar dan produk ini akan bekerja tanpa hambatan.

Nah, ada beberapa cara membersihkan penyumbatan saluran air di kamar mandi. Semoga beruntung!

Untuk Anda yang sedang mencari jasa bersih-bersih rumah terbaik. Anda bisa menyewa KlinKlin Indonesia di www.klinklin.co.id. Hubungi customer service kami sesuai domisilimu, ya!

KlinKlin Indonesia – We Serve Better

Scroll to Top