7 Hal Yang Harus Dihindari Saat Membersihkan Kamar Mandi

7 Hal Yang Harus Dihindari Saat Membersihkan Kamar Mandi

Hal Yang Harus Dihindari Saat Membersihkan Kamar Mandi

Klinklin.co.id – Kamar mandi merupakan bagian rumah yang cenderung kotor, sehingga perlu pembersihan secara rutin. Cara membersihkan kamar mandi yang baik dan tepat dapat mempengaruhi hasil pembersihan. Untuk pembersihan kamar mandi yang optimal, ada beberapa hal yang harus kita hindari. Berikut 5 hal yang harus dihindari saat membersihkan kamar mandi.

Hal-hal yang harus dihindari saat membersihkan kamar mandi

Membiarkan rambut di saluran pembuangan

Entah rambut rontok sedikit atau banyak, ada kemungkinan sebagian akan berakhir di saluran pembuangan kamar mandi. Gumpalan rambut tidak hanya sulit di bersihkan, tetapi juga dapat menyebabkan masalah di pipa.

Simpan banyak barang di kamar mandi

Ruangan yang berantakan akan membuat pembersihan kamar mandi menjadi lebih sulit dan memakan waktu. Yang terbaik adalah meletakkan barang-barang yang perlu saja di kamar mandi.

Melupakan area yang sulit jangkau

Bahkan, beberapa tempat paling kotor di kamar mandi adalah tempat yang jarang kita lihat, seperti di belakang toilet atau di bawah wastafel. Untuk mencegah penumpukan kotoran yang sulit di hilangkan, pastikan untuk membersihkan dan mendesinfeksi area yang tersembunyi secara teratur.

Menggunakan produk pembersih yang salah

Sebelum membersihkan area kamar mandi mana pun, baca petunjuk pada produk. Melewatkan langkah penting ini bisa berisiko. Misalnya, jika Anda menggunakan bahan kimia, seperti pemutih dan amonia, sebaiknya jangan mencampurnya. Namun, Anda juga bisa merusak permukaan kamar mandi dengan menggunakan pembersih yang salah, seperti bahan abrasif yang bisa merusak permukaan halus.

Tidak ada ventilasi di kamar mandi

Paparan kelembaban yang konstan dapat membuat jamur sulit di bersihkan. Selain itu, penting bagi Anda untuk menyediakan ventilasi, baik dengan menyalakan kipas angin saat mandi atau membuka jendela. Jika kamar mandi Anda sangat lembap, pertimbangkan untuk menggunakan dehumidifier.

Terlalu banyak menggunakan produk pembersih

Selanjutnya, menggunakan terlalu banyak produk pembersih dapat meninggalkan residu. Anda harus membaca label produk sebelum membersihkan atau mendisinfeksi kamar mandi untuk mengetahui berapa banyak yang harus di gunakan. Jika ragu, mulailah dengan jumlah kecil dan tambahkan lebih banyak produk sesuai kebutuhan.

Jarang membersihkan sikat toilet

Sikat toilet adalah salah satu barang yang paling banyak mengandung kuman di kamar mandi. Laura Avila dari Sparkling Cleaning Services mengatakan banyak orang lupa membersihkan sikat toilet setelah di gunakan, yang dapat menyebabkan bakteri menumpuk dan menyebar di kamar mandi. Jadi sebaiknya setelah di gunakan, pastikan untuk membilas sikat pembersih dan biarkan hingga benar-benar kering.

Nah, itulah beberapa hal yang harus dihindari saat membersihkan kamar mandi. Semoga bermanfaat

Untuk Anda yang sedang mencari jasa bersih-bersih rumah terbaik. Anda bisa menyewa KlinKlin Indonesia di www.klinklin.co.id. Hubungi customer service kami sesuai domisilimu, ya!

KlinKlin Indonesia – We Serve Better

Scroll to Top