Manfaat Lemon Untuk Membersihkan Kamar Mandi

Manfaat Lemon Untuk Membersihkan Kamar Mandi

Manfaat Lemon Untuk Membersihkan Kamar Mandi

Kandungan lemon yang kaya rasa asam dapat bertindak sebagai bahan pembersih untuk pekerjaan rumah tangga. Air lemon sangat membantu menghilangkan noda yang ada di kamar mandi. Membersihkan kamar mandi merupakan pekerjaan yang banyak dihindari orang karena memiliki bau yang tidak sedap, noda yang sulit di hilangkan dan menyebabkan kelelahan. Namun, menggunakan lemon untuk membersihkan kamar mandi bisa membuat tugas ini lebih ringan dan mudah. Nah, berikut beberapa manfaat lemon untuk membersihkan kamar mandi.

Dapat menghilangkan sisa buih sabun

Kerak sabun adalah kerak putih atau abu-abu yang menutupi ubin kamar mandi, kloset, tirai shower, perlengkapan kamar mandi, dan lantai kamar mandi. Untuk menghilangkan buih sabun dari wastafel dan ubin, gosok permukaannya dengan seiris lemon. Asam dalam lemon dapat memecah bakteri dan kotoran dalam buih sabun. Untuk menjaga area ini bebas dari buih sabun, cuci bersih setelah digunakan agar tidak ada ruang bagi bakteri untuk tumbuh.

Menghilangkan noda karat

Selain itu, manfaat lemon dalam membersihkan kamar mandi adalah menghilangkan noda karat. Karat terbentuk ketika besi mulai berkarat dan menciptakan permukaan coklat yang jelek pada perlengkapan kamar mandi. Triknya adalah menggosok dengan irisan lemon dapat menghilangkan banyak karat dari bak cuci. Gosokkan setengah lemon langsung ke noda dan itu akan mulai terkelupas.

Penghilang mineral dan jamur

Manfaat membersihkan kamar mandi lainnya dari lemon adalah menghilangkan jamur dan mineral. Untuk menghilangkan noda mineral dan jamur pada tirai shower, rendam terlebih dahulu dalam air garam selama 15-20 menit. Lalu gosok noda dengan jus lemon saat gorden masih lembap. Selesaikan pembersihan gorden seperti biasa dengan mengelapnya dengan spons basah, membilasnya dengan air bersih, atau memasukkannya ke dalam mesin cuci.

Membersihkan kaca

Terlepas dari gaya dekorasi rumah Anda, kemungkinan besar ada permukaan kaca di semua furnitur dan perlengkapan. Jika Anda berkeringat, menyentuh, atau bahkan melihat secara tidak sengaja, permukaan kaca akan kotor. Anda dapat membuat pembersih jendela sendiri. Caranya adalah dengan mengambil tiga sendok makan jus lemon, anggur, dan cairan pencuci piring. Masukkan semua bahan ke dalam botol semprot, isi toples dengan air dan kocok hingga tercampur rata. Gunakan air lemon sebagai pembersih kaca.

Cek info lengkapnya di www.klinklin.co.id. Dapatkan Layanan Jasa Bersih Rumah Denpasar dengan menghubungi customer service sekarang juga.

Scroll to Top