Cara Memilih Warna Gorden Menurut Feng Shui

Cara Memilih Warna Gorden Menurut Feng Shui

Cara Memilih Warna Gorden

Gorden atau tirai bukan sekedar elemen desain interior. Gorden dapat menghalangi cahaya dan debu, melindungi privasi dan menghiasi ruangan atau ruangan di dalam rumah. Lantas bagaimana cara memilih warna gorden yang tepat untuk meningkatkan energi positif di rumah? Memilih warna dan bahan gorden yang tepat menurut numerologi dapat meningkatkan hubungan cinta, kesehatan, kekayaan, dan karier Anda. Menurut feng shui, beberapa warna gorden harus dihindari karena dapat mempengaruhi kehidupan dan energi rumah. Inilah penjelasannya.

  1. Warna gorden harus selaras dengan dinding dan langit-langit

Dalam feng shui, atap rumah melambangkan langit, lantai melambangkan bumi, dan tembok melambangkan manusia. Oleh karena itu, warna dinding harus berada di antara langit-langit dan lantai, lebih gelap dari langit-langit dan lebih terang dari lantai, untuk mencapai keharmonisan antara langit, bumi, dan manusia.

  1. Jangan memilih warna yang sama dengan dinding dan furnitur

Jika memungkinkan, hindari gorden dengan warna yang sama dengan dinding dan furnitur.

  1. Jangan gunakan terlalu banyak warna merah atau hitam

Tidak disarankan menggunakan terlalu banyak warna merah atau hitam sebagai warna dasar. Merah membuat Anda terlalu bersemangat dan tidak bisa tidur, sedangkan hitam membuat Anda depresi dan menimbulkan getaran negatif. Terlalu banyak warna merah atau hitam juga bisa membuat Anda bertindak impulsif.

  1. Tirai kamar sebaiknya berwarna terang

Tirai di kamar tidur sebaiknya pilih yang warna terang dan jangan terlalu banyak warna. Misalnya, gunakan abu-abu muda dan biru muda yang lebih moderat. Warna seperti merah, oranye, kuning lemon, dan hijau rerumputan terlalu terang untuk kamar tidur.

  1. Hindari gorden berwarna merah muda di kamar tidur

Selain suasana romantis yang tercipta dari warna pink, jika di padukan dengan feng shui bisa mendorong perselingkuhan dan mempengaruhi hubungan dengan pasangan. Selain itu, warna pink membuat Anda gugup, panik, cemas dan mudah tersinggung sehingga menimbulkan lebih banyak pertengkaran.

Nah, itulah cara memilih warna gorden menurut feng shui. Semoga bermanfaat.

Yuk Share Info ini Kepada Teman-teman Klin Lovers, Siapa Tahu Kerabat maupun Sanak Saudara Klin Lovers Membutuhkan! Rumah yang nyaman, bersih dan sedap pandang ialah idaman semua orang.

Scroll to Top