Cara Membersihkan Kipas Angin Gantung dengan Mudah

Cara Membersihkan Kipas Angin Gantung dengan Mudah

Cara Membersihkan Kipas Angin Gantung

Klinklin.co.id – Ada begitu banyak tempat di rumah tempat yang debu bisa bersembunyi. Seperti halnya kipas angin gantung atau ceiling fan adalah salah satunya. Tidak hanya sulit untuk melihat debu yang menumpuk di kipas langit-langit, juga sulit untuk membersihkan kipas angin yang tinggi. Simak, cara membersihkan kipas angin gantung dengan mudah di bawah ini.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membersihkan kipas angin gantung

Sebelum Anda membersihkan kipas angin gantung, Anda harus memikirkan seberapa tinggi kipas itu dan metode apa yang ingin Anda gunakan untuk membersihkannya. Anda bisa menggunakan tangga atau kemoceng bergagang panjang. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan apakah membersihkan kipas langit-langit aman jika Anda berniat menggunakan tangga. Anda juga perlu mempertimbangkan apakah Anda hanya membersihkan kipas atau membersihkannya secara menyeluruh. Ini membutuhkan tangga, kain mikrofiber, dan larutan pembersih.

Seberapa sering kipas langit-langit harus dibersihkan?

Frekuensi pembersihan kipas langit-langit sangat bergantung pada seberapa kotornya. Menurut San Angelo, Anda harus membersihkan kipas langit-langit segera setelah Anda melihat tanda-tanda debu pada bilahnya. Bilah kipas harus di bersihkan seminggu sekali. Jika lebih banyak debu yang terkumpul pada bilah kipas, kipas langit-langit mungkin perlu di bersihkan secara menyeluruh sebulan sekali. Jika tidak bisa, Anda bisa menggunakan jasa cleaning service panggilan di Surabaya.

Bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membersihkan kipas angin

Jika menggunakan metode tangga, siapkan tangga dan lap atau kain mikrofiber. Sementara jika berencana menggunakan kemoceng, siapkan kemoceng dengan gagang panjang. Jika Anda ingin membersihkan kipas langit-langit secara mendalam, siapkan tangga, kain mikrofiber, dan larutan pembersih.

Cara membersihkan kipas angin gantung

Jika Anda menggunakan tangga, letakkan tangga di bawah kipas langit-langit. Pastikan tangga kokoh dan stabil. Ambil kain mikrofiber dan naiki tangga. Seka setiap bilah kipas dengan kain mikrofiber. Bekerja di bagian atas dan bawah bilah dan di sekitar motor kipas.

Jika Anda menggunakan metode vakum, panjangkan gagang penyedot debu untuk menjangkau kipas. Seka setiap bilah kipas dengan lap. Jika Anda melakukan pembersihan menyeluruh, letakkan tangga di bawah kipas langit-langit. Pastikan tangga kokoh dan stabil. Semprotkan larutan pembersih langsung ke kain. Naiki tangga. Seka setiap bilah kipas dengan kain mikrofiber.

Nah, itulah cara membersihkan kipas angin gantung dengan mudah. Mudah bukan? Selamat mencoba.

Untuk Anda yang mencari jasa bersih profesional untuk membersihkan rumah, kantor, atau ruangan lain. Anda bisa menggunakan jasa cleaning service panggilan di Surabaya dari KlinKlin Indonesia. Hubungi customer service kami sekarang juga!

Scroll to Top